Kamis, 15 Maret 2012

Go Green !!!

Kenapa judul kali ini adalah Go Green?

Tentu hal itu menjadi pertanyaan di benak kita.
Padahal sebenarnya kita sudah tau jawabannya. 






  • Apa itu makna dari "Go Green"? 
  • Untuk apa kita melakukan "Go Green"?
Oke,, mari kita simak.

Dunia, Bumi, yang sudah berjuta-juta tahun lamanya ada. Menampung segala macam kehidupan, baik kehidupan manusia, hewan, maupun tumbuhan. Tanpa kita sadari Bumi ini sudah semakin tua. Namun kehidupan di dalam nya semakin muda.
Mengapa?
Karena manusia semakin cerdas, menemukan segala macam alat prasarana yang mendukung kelangsungan hidupnya. Manusia mulai membangun sesuatu yang berbeda, yang lebih inovatif dan kreatif.
Contoh, Pabrik.
Pabrik adalah tempat untuk mengolah sesuatu. Di zaman yang sudah modern seperti saat ini, pabrik bertebaran dimana-mana. Hal ini dikarenakan kreatifitas dari manusia untuk menghasilkan sesuatu yang baru semakin meningkat. Sehingga Pabrik pun tumbuh dimana-mana.
Hal ini mengancap populasi dari tumbuhan
Mengapa?
Lahan, ladang, kebun, sawah, bahkan hutan semua nya ditebang. Hal ini hanya untuk membangun Pabrik. Tentu miris mendengarnya. Sementara kita sendiri tau bahwa Hutan adalah Paru-Paru Dunia. Bagaimana hidup kita jika tidak ada paru-paru?

Oleh karena itu, mari kita laksanakan "Go Green".

Go Green adalah upaya untuk melestarikan budaya hijau, yaitu melestarikan tumbuhan.
Go Green di canangkan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) tahun 2010 dengan mengangkat tema “Many Species. One Planet
Go Green mengangkat aktifitas penghijauan kembali seperti aksi menanam sejuta pohon dan reboisasi.

Dengan kita melaksanakan Go Green ini, semoga kita telah turut melestarikan tumbuhan. Dan yang terpenting adalah kita telah turut menyelamatkan paru-paru dunia kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for ur comment :)